Pengadaan Barang/Jasa dan Kontrak

Permasalahan/ERROR yang Sering Ditemukan Pada Aplikasi SPSE Versi 4.3

Berikut saya sampaikan permasalahan/error yang sering ditemukan pada SPSE versi 4.3 sebagaimana disampaikan oleh Tim LPSE Support pada waktu saya mengikuti pelatihan Bimtek SPSE Versi 4.3.

Error Ketika Download Summary Report

Solusi: Cek kembali tahapan pemberian penjelasan. Pastikan tidak boleh ada karakter aneh seperti (‘^?/) selain tanda titik (.) dan koma (,)

Geret token apendo error

Solusi: dicek terlebih dahulu apakah dokumen Pemilihan pernah diaddendum, apabila pernah diaddendum, pastikan bahwa dokumen addendum sudah terupload, kalua belum agar segera diupload ulang

Force Close ketika penggunaan apendo

Solusi: Dicek apakah dalam dokumen teknis tedapat karakter aneh selain tanda titik dan koma (bisanya karakter aneh akan terlihat di database) dan laporkan ke LKPP

Error pada menu e-Kontrak

Solusi: pastikan bahwa sudah dilakukan Penetapan pemenang, apabila sudah, pastikan juga apabila ada sanggahan, maka sanggahan itu sudah dijawab oleh Pokja, apbila tidak maka menu e-kontrak tidak bisa diklik atau akan muncul error.

Ada sejumlah saran lain dari Tim Support SPSE seperti ketika Pokja melakukan klarifikasi terkait dokumen Kualifikasi, Administrasi dan Teknis, untuk perubahan jadwal jangan klik menu EDIT disebelah tahapan tetapi klik menu UBAH DI SINI di bagian atas.

1 thought on “Permasalahan/ERROR yang Sering Ditemukan Pada Aplikasi SPSE Versi 4.3”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s